Melacak Lokasi Via Blackberry

Tanya-Jawab

  • Apa itu LACAK?
    LACAK! adalah solusi pelacakan kendaraan atau obyek bergerak yang mempergunakan telepon selular (ponsel) GSM (saat ini baru tersedia untuk merk BlackBerry). LACAK! dapat bekerja tanpa perangkat GPS (Global Positioning System) yang relatif mahal.
  • Bisakah saya melacak orang lain?
    Bisa. Pasanglah software LACAK! di ponsel milik orang yang ingin Anda lacak. Khusus untuk BlackBerry, software LACAK! bisa di-download langsung dari handset tersebut dengan gratis. Hanya perlu waktu 1-2 menit saja. Penting: Pelacakan dapat mengganggu hak privasi. Kami hanya menyarankan penggunaan LACAK! bagi anggota keluarga Anda saja. Kami tidak bertanggungjawab atas segala akibat dari penyalahgunaan produk kami.
  • Dari mana saya bisa melacak?
    Anda dapat memonitor posisi obyek yang Anda lacak dari jauh melalui komputer atau ponsel yang tersambung ke internet. Login ke www.lacak.net dengan ID pelanggan dan password yang Anda buat sendiri di sini.
  • Benarkah saya dapat melihat daftar panggilan telepon yang ada di handset yang dilacak?
    Benar. Anda bisa melihat call log handset yang dilacak, sehingga Anda bisa tahu siapa saja yang ditelepon atau menelepon pengguna handset tersebut sampai 72 jam terakhir.
  • Bagaimana caranya supaya pengguna handset tidak tahu handsetnya dilacak?
    Secara umum, program LACAK! berjalan dengan sendirinya di belakang layar tanpa perlu pengguna handset mengetahui keberadaannya. Program juga secara otomatis akan hidup sendiri setiap saat handset dihidupkan. Khusus untuk handset BlackBerry, program LACAK! juga tidak akan nampak di Application Switcher. Supaya lebih tersembunyi, icon program LACAK! dapat disembunyikan dengan menekan tombol BlackBerry di icon tersebut lalu pilih "hide". Versi "stealth" yang tidak nampak 100% juga sedang kami kembangkan. Penting: Pelacakan dapat mengganggu hak privasi. Kami hanya menyarankan penggunaan LACAK! bagi anggota keluarga Anda saja. Kami tidak bertanggungjawab atas segala akibat dari penyalahgunaan produk kami.
  • Bagaimana cara memulai memakai LACAK?
    Pertama, daftarkan satu akun (account) baru untuk di Anda di sini. Anda bisa memilih ID Pelanggan dan password sendiri. Selanjutnya, download program LACAK dari sini (khusus ponsel BlackBerry). Jalankan programnya, masukkan ID Pelanggan yang sudah Anda buat, tunggu beberapa menit dan posisi Anda akan ditampilkan di peta di layar komputer.
  • Bisa melacak dari ponsel, bukan dari komputer?
    Bisa. Silakan login ke m.lacak.biz dari ponsel Anda (ponsel Anda harus berkemampuan akses internet dengan GPRS).
  • Apakah beda LACAK! dengan GPS?
    LACAK! bekerja dengan memanfaatkan informasi BTS (Base Transceiver Station) milik jaringan GSM yang ada di sekitar lokasi. Meskipun akurasinya tidak setinggi GPS yang mencapai bilangan meter (LACAK! berakurasi ratusan meter), namun LACAK! dapat bekerja di dalam bangunan selama sinyal GSM dapat ditangkap, tidak seperti perangkat GPS yang harus selalu berada di ruang terbuka agar dapat menangkap sinyal satelit. Silakan melihat cara kerja LACAK!. Adapun produk kami LACAK-G adalah perangkat yang murni mempergunakan GPS dan lebih cocok untuk pelacakan aset yang bernilai tinggi seperti truk, bus, kapal dan sebagainya.
  • Berapa harganya?
    LACAK! dapat di-download gratis. Namun apabila Anda menyukainya, kami sarankan Anda membelinya. Harga software LACAK-B untuk BlackBerry sangat murah Rp 199.900 + PPN. Bayar sekali pakai sepuasnya, tidak ada biaya bulanan. Silakan melihat daftar produk LACAK! atau menghubungi sales & marketing kami untuk informasi lebih lanjut.
  • Ada biaya langganan / abonemen bulanan?
    Anda dapat memilih layanan gratis, layanan berbayar sekali (Lite dan Pro) tanpa abonemen/langganan atau langganan bulanan. Silakan melihat produk LACAK!.
  • Perlu membayar ke operator GSM?
    Anda hanya perlu membayar biaya pulsa / tagihan yang diperlukan untuk pengiriman data posisi melalui GPRS (general packet radio service) dari operator GSM Anda. Berdasarkan estimasi kami, oleh karena LACAK! mengirimkan data dalam jumlah sangat kecil, pulsa yang diperlukan kurang dari Rp 10.000 per bulan untuk pengiriman posisi 2x setiap jam. Apabila diatur pengiriman yang lebih jarang, biayanya akan menjadi lebih rendah pula.
  • Bagaimana metode pembayaran?
    Melalui transfer bank ke rekening berikut:
    Bank Permata no. rekening 070-162-7539
    a/n PT Intelligence Dynamics (memerlukan waktu 2 hari kerja)

    Bank Central Asia (BCA) no. rekening 573-006-7048
    a/n Dios Kurniawan (memerlukan waktu max 1x12 jam)
  • Apa yang saya dapat kalau saya beli LACAK?
    Anda akan mendapat akses penuh ke semua fasilitas, dukungan teknis via e-mail dan telepon, serta version upgrade gratis selamanya. Untuk ujicoba, kami berikan GRATIS semua fasilitas selama 7 hari pertama.
  • Apakah aman?
    Dijamin. Data posisi dan percakapan telepon Anda tersimpan aman di dalam server LACAK! dan akan dihapus secara berkala. Data hanya dapat dibuka oleh pelanggan yang berhak. Kami tidak akan pernah memberikan apalagi menjual data pelanggan kepada pihak manapun. Yang penting selalu jaga ID Pelanggan dan kata kunci/password Anda, jangan sampai diketahui orang lain.
  • Handset apa saja yang bisa dipakai?
    Untuk sementara LACAK! tersedia bagi smartphone merk BlackBerry dan bisa di-download sendiri oleh pelanggan. Beberapa model dari merk Nokia dan Sony Ericsson dapat juga dipergunakan (daftar lengkap di sini), namun belum tersedia untuk di-download, harus dipasang secara fisik oleh tim LACAK!.
  • Bagaimana caranya pasang LACAK! di BlackBerry milik orang lain?
    Buatlah dulu ID Pelanggan (akun/account) untuk pelacakan di sini. Satu ID Pelanggan bisa melacak lebih dari satu handset. Setelah siap, ambil handset BlackBerry milik orang yang ingin Anda lacak. Dari situ, buka web browser dan download software LACAK! di alamat http://www.lacak.biz/download. Hanya perlu 1-2 menit saja. Setelah itu masukkan ID Pelanggan, klik tombol "Sembunyikan" dan biarkan LACAK! bekerja sendiri. Penting: Pelacakan dapat mengganggu hak privasi. Kami hanya menyarankan penggunaan LACAK! bagi anggota keluarga Anda saja. Kami tidak bertanggungjawab atas segala akibat dari penyalahgunaan produk kami.
  • Saya mau membeli LACAK. Bagaimana caranya?
    Silakan membuat ID Pelanggan dan download aplikasi LACAK ke handset yang ingin dilacak. Gratis semua fasilitas selama 7 hari pertama, setelah itu pelanggan dipersilakan untuk upgrade ke versi Lite atau Pro. Tidak perlu download dan instalasi ulang.
  • Saya tidak berhasil download. Apa yang salah?
    Agar dapat melakukan download, pastikan BlackBerry yang ingin dilacak memiliki langganan BlackBerry Internet Service (BIS) yang aktif. Apabila tidak, maka download harus dilakukan melalui PC / komputer dan dipasang ke handset BlackBerry melalui kabel USB. Pergunakan program BlackBerry Desktop Manager yang menjadi bawaan standard paket BlackBerry. Melalui PC, download software LACAK! dari sini.
  • Bagaimana berhenti memakai LACAK?
    Cukup hapus icon LACAK ("BlackBerryL") dari handset Anda, kemudian restart handset Anda. LACAK tidak akan ada lagi di dalam handset Anda dan tidak ada cara bagi sistem untuk melakukan pelacakan lagi sampai Anda melakukan download LACAK kembali.
  • Bagaimana kalau pengguna BlackBerry yang dilacak mengganti kartu GSM-nya?
    LACAK tetap akan bekerja meskipun pengguna mengganti kartu dan nomor teleponnya. Syaratnya kartu GSM selalu dalam aktif terisi pulsa dan fitur GPRS tersedia.
  • Bisakah "mengintip" BlackBerry Messenger?
    Kami sedang dalam taraf pengembangan fasilitas ini. Tunggulah versi terbaru yang akan kami luncurkan di masa depan.

Komentar